INSTAGRAM

Sunday, October 8, 2017

Kuliner di Bukittinggi

Bercerita tentang kuliner memang nggak akan ada habisnya. Banyak makanan dan minuman baru yang silih berganti bermunculan. Tapi entah mengapa kalau selera kak Linda mungkin nggak akan sama dengan pencinta kuliner. Menurut kakak makanan yang enak jika "rasonyo basobok" artinya bumbunya nggak terlalu mencolok, nggak terlalu keras dan nggak terlalu pedas.
Contohnya nasi ramas di Simpang Raya, menurut selera kakak mungkin nggak cocok karena bumbunya memancing asam lambung keluar, bahkan bisa mual, tapi kalau masakan padang dari Rumah Makan Sederhana di Bukittinggi itu baru cocok.

Nah berhubungan dengan itu, kakak mau rekomendasikan makanan yang enak versinya kakak...

1. TONSENG KAMBING di SOTO BETAWI HAYYANNA depan pom bensin Bangkaweh. Rasanya pas. Berikut juga dengan ayam rica2nya, nasi goreng, dll
2. IGA BAKAR di samping Hotel Dymens, depan pom bensin Jl. Sudirman Bukittinggi. Rasanya enak tapi terkadang dagingnya agak keras, Begitu juga dengan rasa ayam penyet, nasi goreng dll.
3. AYAM PENYET di AMELIA Tanjung Alam.
Selain banana split, nasi goreng dan sebagainya, disini juga ada fasilitas tempat berenang.
4. PICAL SIKAI dan Lamang Tapai di Panorama depan Hotel Grand Malindo Bukittinggi.
5. KATUPEK TEK NEWAN. Inilah katupek yang "basobok rasonyo" dengan kuah gulai dan dominan kuah kacang. Hmn enak... Katupek tek Newan ini ada di beberapa tempat, baik di pasar bawah, maupun di Jalan Havid Jalil di depan kantor Pajak Bukittinggi.
6. BAKSO YARSI yang berada di samping rumah sakit yarsi dan disamping Univ. Mohammad Natsir atau STIKES Yarsi. Disini memang sudah terkenal rasa bakso, mie ayamnya di Bukittinggi.
7. Mie Surabaya di Stasiun
8. Pisang panggang di Tanjung Alam. Taluk.
9. Kacang padi, bubua kampiun di Simpang Bantola
10. Pisang panggang santan, Belakang Balok depan PGSD.
11.

No comments:

Post a Comment